Wednesday, January 25, 2012

TIP BERBURU PILIHAN BERBISNIS DARI BERBAGI CERITA MIMPI SEMALAM

TIP BERBURU PILIHAN BERBISNIS DARI BERBAGI CERITA MIMPI SEMALAM, maksud disini adalah sesuatu pencerahan bisnis yang diperoleh dari menafsirkan mimpi sendiri. Yang saya contohkan adalah dari mimpiku sendiri yang terjadi pada malam tadi....
DALAM TAHUN 2012 INI SAYA DIHADAPKAN OLEH DUA PILIHAN BISNIS YANG SEDANG SAYA RINTIS, yang pilihannya begitu membingungkan bagi diri ku sendiri...dan alhasil aku belum bisa memutuskan  mana yang harus aku dahulukan terlebih dahulu...dan sangat begitu membayangi fikiranku....dan semakin memojokan pikiranku..sedangkan diriku menginginkan perkembangan yang lebih baik dari usahaku yang kujalani...ku begitu bersyukur dengan jawaban yang kutafsirkan dari mimpiku semalam. Cerita mimpinya kurang lebih demikian :
 " Dalam mimpiku ini semalam aku dipertemukan dua pilihan yang sulit pula, seolah - olah aku hidup bersama ayah ibuku lagi, yaitu bertemu kembali dengan kedua orang tuaku almarhum yang kedua - duanya begitu aku cintai dan aku banggakan serta aku sayangi. Di dalam mimpiku keadaan kedua orang tuaku dalam keadaan sakit, sedangkan aku sendirian dalam menjaganya. Ibuku dirawat dirumah sakit dengan penyakit kanker yang berangsur - angsur mulai membaik setelah dua kali menjalani operasi. Karena keadaan ibuku sudah  membaik, pihak rumah sakit menyarankan dan membolehkan ibuku pulang .Kemudian  aku bersama ayahku berencana menjemput ibuku dari rumah sakit di hari esok kemudian. Saat hari menjemput ibuku telah tiba, ternyata tidak sesuai dengan rencana yang direncanakan kemarin oleh aku dan ayahku. Hal ini di karenakan ayahku sedikit meriang, dan meminta diriku sendiri yang menjemput ibuku dari rumah sakit. Tapi sebelum berangkat kerumah sakit, ayahku memintaku membuatkan bubur untuk sarapan pagi ayahku. Setelah itu aku berpamitan menjemput ibuku kerumah sakit. Dari rumah sakit aku bersama ibuku dalam perjalanan pulang naik becak, di tengah perjalanan, aku dan ibuku di stop tetanggaku    yang begitu tergesa - gesa menemui aku . Dan tetanggaku itu dengan terbata - bata  menyampaikan kabar agar aku cepat - cepat pulang kerumah untuk menghampiri ayahku yang sakit dirumah.Kemudian ibuku menyarankan aku agar aku pulang duluan bersama tetanggaku. Dengan berat hati aku menolak arahan ibuku, tapi ibuku memaksaku untuk pulang duluan dengan meyakinkan ke aku kalau ibuku baik2 saja kalau aku pulang duluan. Dengan putusan yang agak berat aku akhirnya meninggalkan ibuku ditengah perjalanan pulang. Sampai dirumah aku menjumpai ayahku dan pada waktu  itu pula ayahku berpamitan kepadaku untuk selama -lamanya...aku tak kuat menahan tangis dan akhirnya Ayahku menghembuskan nafasnya yang terakhir. Semenit kemudian datanglah seorang tukang becak datang sendirian dan menemui aku dan mengabarkan dengan berat hati  kalau ibuku juga tlah meninggal dunia ketika diperjalanan pulang. Bertambahlah perasaan sedih tangis yang kurasakan...dan ku dengar adzan subuh ...akhirnya aku terbangun dari tidurku...sampai basah pula kedua pipiku..."walaupun mimpi ini tidak nyata dan bukan kenyataan dalam hidupku ...tapi mimpi ini bagiku begitu sangat berarti karena dgn mimpi ini dapat mengingatkan aku untuk fokus pada sebuah pilihan dan menyukuri dan menerima dengan lapang dada atas hasil dari suatu pilihan yang aku putuskan...by M. Yunus

0 comments: